Minggu, 08 April 2012

LAPORAN KEGIATAN 'FOUNDTASTIC'

Foundtastic (FIKTI Sound Competition and Futuristic Culture)
FIKTI Futsal Competition 2012

PENDAHULUAN

1.    Latar Belakang
            Perkembangan dunia olahraga untuk beberapa tahun belakangan ini cukup berkembang dengan pesat seiring dengan bermunculnya potensi-potensi muda yang baru. Hal ini tidak lepas dari peran serta  beberapa pihak yang memberikan dukungan dan ruang kepada para generasi muda untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas mereka di bidang olahraga.
            Selain dapat menjaga kebugaran jasmani, olahraga juga banyak memberikan manfaat positif diantaranya menumbuhkan jiwa sportifitas, melatih bakat dan keterampilan serta mengembangkan kepribadian sosial.
            Dewasa ini sepak bola telah mengalami eksplorasi permainan dengan peraturan yang telah ditetapkan dan banyak diminati beragam kalangan.Jenis eksplorasi ini salah satunya adalah FUTSAL.Futsal semakin hari semakin banyak diminati terutama oleh generasi muda.Hal ini memberikan peluang bagi pecinta futsal untuk melakukan pembinaan, dan mengembangkan potensi bakat serta keterampilan yang terpendam dalam setiap individu.
            Satuan pendidikan merupakan salah satu lingkungan yang memiliki kesempatan besar untuk mengembangakan potensi generasi muda diantaranya dalam bidang futsal.
            Sebagai upaya membina dan mengembangkan potensi mahasiswa Universitas Gunadarma dalam bidang olahraga khususnya futsal, maka Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma bermaksud akan menyelenggarakan kompetisi “FIKTI SOUND, COMPETITION, & FUTURISTIC CULTURE (FOUNDTASTIC)”. Dengan bertemakan SATUKAN SEMANGAT KEBERSAMAAN.
            Dalam acara ini kami akan mengkolaborasikan event olahraga, seni, dan budaya yang bertujuan agar dapat menyalurkan bakat mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat umum.
            Seperti yang diketahui mahasiswa-mahasiswi Universitas Gunadarma serta masyarakat umum adalah manusia yang berbakat dan kreatif dalam bidang pendidikan maupun di bidang seni, olahraga, dan budaya. Mereka semua mempunyai potensi , Ide, dan kreativitas. Kreativitas yang dimiliki setiap orang beraneka ragam dan bentuknya .Potensi, ide, dan kreativitas  tersebut harus kita tanamkan pada setiap remaja untuk Indonesia yang lebih maju. Selain itu, agar mahasiswa dan masyarakat umum lebih dapat menghargai budaya. Karena saat ini kebudayaan merupakan hal yang amat sangat sulit untuk ditemukan, menjadi suatu hal yang sangat langka. Hal ini disebabkan karena masuknya era globalisasi, banyak dari mereka yang lebih cenderung tertarik oleh budaya luar dibandingkan dengan budaya kita sendiri. Tak dapat dipungkiri lagi, kini para remaja pun sulit untuk menanamkan cinta kebudayaan mereka sendiri, banyak dari mereka yang tidak perduli dan acuh.
            Berdasarkan hal tersebut sebagai upaya untuk membina dan mengembangkan potensi mahasiswa Universitas Gunadarma dalam bidang olahraga khususnya futsal, untuk mengatasi kurangnya kepedulian para remaja terhadap budaya,dan  untuk  memanfaatkan unsur kreativitas seni , maka Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma bermaksud akan menyelenggarakan FIKTI SOUND, COMPETITION, & FUTURISTIC CULTURE (FOUNDTASTIC)Dengan bertemakan SATUKAN SEMANGAT KEBERSAMAAN.
            Event ini kami selenggarakan sebagai wadah agar dapat mnegekspresikan potensi-potensi optimal. Dukungan dalam upaya sebagai ajang peningkatan ide, kreativitas seni yang positif.
            Dalam kegiatan ini juga dapat menghibur para mahasiswa dan pihak yang terlibat setelah penat melalui 1 tahun pelajaran yang penuh kesibukan. Dari konteks yang sederhana ini kami atas nama panitia kompetisi futsal, pentas seni, dan budaya FIKTI SOUND, COMPETITION, & FUTURISTIC CULTURE (FOUNDTASTIC) mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak demi terselenggaranya  acara ini.


2.    Tujuan

1.    Meningkatkan keakraban seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.
2.    Mewujudkan tali silaturahmi yang kuat diantara seluruh warga Universitas Gunadarma.
3.    Menjadikan salah satu wadah bagi para mahasiswa fakultas ilmu komputer dan teknologi informasi  untuk menyalurkan bakat olahraga futsal.
4.    Menjalin persahabatan antar mahasiswa melalui kompetisi.
5.    Mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa.
6.    Turut memajukan olahraga futsal melalui kegiatan ini.
7.    Mengembangkan dan meningkatkan nilai kreatifitas dan inovasi yang bersifat kompetitif di bidang olahraga bagi generasi muda.
8.    Mengembangkan semangat sosialisme ditubuh mahasiswa.
9.    Menyalurkan kreatifitas dan bakat mahasiswa di bidang seni.
10.  Memberikan Hiburan yang bermanfaat dan berkompeten dan berdampingan positif.
11.  Menambah pengalaman para mahasiswa sebagai event organizer.
12.  Mendidik para mahasiswa untuk berkompeten dalam berorganisasi.
 ISI
1.    Jenis Kegiatan                                    : Kompetisi Futsal
2.    Tempat , Waktu                                  : Futsal station dan Golden stick ,20-22 February 2012
3.    Panitia                                                 : Anggota BEM FIKTI Universitas Gunadarma
4.    Peserta                                                : Tim kelas mahasiswa Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi dan Sistem Komputer dengan KRS aktif.
5.     Kesulitan dan Hambatan                     :   Ada tim yang memalsukan KRS dengan cara di scan,maka tim tersebut di diskualifikasi, Peraturan kurang lengkap dan detail.
6.    Hasil Kegiatan                                     : Kegiatan berjalan dengan lancar dan Sukses
7.    Semoga acara FOUNDTASTIC ini dapat menjadi acara tahunan BEM FIKTI Universitas Gunadarma.

PENUTUP
Pada kegiatan ini ditulis ucapan terima kasih kepada yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan itu, dan permintaan maaf bila ada kekurangan-kekurangan. Juga dengan maksud apa laporan itu dibuat.


1 komentar:

  1. teman jangan lupa yah masukin link gunadarmanya k dalam blog kamu. Sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya, misalkan:
    www.gunadarma.ac.id
    www.studentsite.gunadarma.ac.id
    www.baak.gunadarma.ac.id
    www.ugpedia.gunadarma.ac.id
    :)

    BalasHapus